Senin, 07 Maret 2016

Silabus: Purchasing Management Training

Purchasing Management

Training
DESKRIPSI (Durasi 2 hari)                                                         
Setiap organisasi, apakah pabrik, distributor atau pengecer, membeli barang, jasa dan perlengkapan untuk mendukung kegiatan operasionalnya. Perusahaan sering dihadapkan pada masalah bagaimana memperoleh material yang tepat mutu yang sesuai dengan harga yang wajar. Hal ini memerlukan keterampilan dan sistem pembelian yang baik.
Departemen pembelian bukan hanya memproses pemesanan material dan bersifat administratif saja tetapi juga melakukan wawancara terhadap vendor atau supplier, negosiasi dengan vendor, melakukan analisa penawaran, menentukan alternatif keputusan, memilih vendor, mengeluarkan purchase order(PO), serta menangani masalah-masalah yang berkaitan dengan vendor. Hasil akhir yang ingin didapat yaitu pembelian dengan karakteristik: right quality and quantity from the right vendor, right time, right price and right service. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai hal-hal yang berkaitan dengan purchasing management sehingga departemen purchasing atau orang-orang yang menangani masalah purchasing dapat bekerja dengan optimal.

SASARAN Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya atau praktisi dari purchasing, production planning, finance dan yang bertanggungjawab dalam pembelian dan pengelolaan logistik, serta siapa saja yang ingin menambah pengetahuan mengenai materi tersebut.
  
MATERI
  1. Fungsi manajemen pembelian dalam perusahaan
  2. Supply positioning model for an effective purchasing management
  3. Menyusun rencana pembelian
  4. Teknik negosiasi pembelian
  5. Proses identifikasi dan evaluasi pemasok/Vendor
  6. Supply chain management
  7. Pemecahan masalah yang terjadi pada manajemen pembelian

OUTPUT
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
  1. Memahami konsep dan implementasi manajemen pembelian
  2. Mampu melakukan perencanaan pembelian secara efektif
  3. Mampu menganalisis, mewawancara, menyeleksi dan memilih vendor yang tepat
  4. Mampu memecahkan masalah yang dihadapi dalam proses pembelian

BIAYA
·        Public Training (Rutin/Umum), Biaya Rp. 3.250,000 /peserta yang meliputi training kit (makalah, tas, alat tulis), snack, lunch serta sertifikat. (Tidak termasuk biaya akomodasi & transpot Peserta).
·         Untuk Inhouse Training dengan jumlah peserta tertentu (minimal 15 orang), biaya akan disampaikan dengan Penawaran tersendiri.



INFORMASI Lengkap/ PENDAFTARAN, hubungi :

HP. +62 812 2353 284,  +62 878 2298 4716  Telp/Fax : +62 22-4267749
WA. : 0812 2353 284 
Facebook : kanaidi.kenpartii


Tidak ada komentar:

Posting Komentar