Rabu, 27 November 2013

MEDIA RELATION Training



Silabus
MEDIA RELATION
Training
  Durasi 3 hari

Deskripsi
Media massa telah menjadi bagian dari pribadi, organisasi, dan bagian dari umat manusia manusia yang hidup. Hampir tidak ada aktivitas dalam hidup kita yang tidak melibatkan media massa kita. Hubungan baik dengan media tidak hanya untuk digunakan sebagaimana peran petugas pemadam kebakaran atau sebagai solusi saja, yang hanya digunakan ketika terjadinya suatu masalah. Hubungan baik dalam hubungan media harus mempertahankan kekekalan dan dilakukan secara berulang.
Keahlian dalam berhubungan dengan media dapat menentukan keberhasilan program komunikasi yang akan dilaksanakan, baik sebagai individu maupun sebagai organisasi. Eskalasi dan keselarasan even yang dilakukan oleh media massa dapat menjamin terjadinya perubahan persepsi publik ke arah apa yang diharapkan Media, bahkan hubungan baik dengan media dapat menjadi jiwa penting saat kita akan melakukan branding perusahaan atau produk. Melalui pelatihan ini peserta akan akan memiliki kemampuan/keterampilan yang baik berkaitan dengan media, mulai dari  sebagai sebuah konsep / strategi sampai aplikasinya.

Sasaran Peserta
  • Humas, Public Relations, Corporate Communications, Corporate Secretary.
  • Chairman, Manager dan staf  (dari berbagai unit/divisi/dan bagian) yang dalam kesehariannya berhubungan dengan media/public.

Materi Pelatihan:
  1. The Nature of Media
1.     How to understand the category and media characteristic on this session, participants will understand about every category and media characteristic in Indonesia, such as :
§  How media work
§  The Deadline of each media (newspaper, TV, Radio, Magazine/tabloid and Internet)
§  The nature/ characteristic of newspaper, TV, Radio, Magazine/tabloid and Internet)
2.    Media Control  (ownership Vs Control of Media) On this session, participants will understand about every category and media characteristic in Indonesia, such as:
§  Conceiving the media ownership and it influence toward of the organization (media user)
§  Media owner intervention (Management) toward of media independency

2.    Media Relation Definition
1.    The definition of media Relation, between fact and theory
2.    Media relations type
3.    How media works
§  The things to be prepared by Journalist before the interview
§  The question to be asked to resource person/ informant by Journalist
§  The journalist tendency in finding news and what media pursuit to journalists
4.    Understanding journalist pursuit and behavior
§  The things to be prepared by Journalist before the interview
§  The question to be asked to resource person/ informant by Journalist
§  The journalist tendency in finding news and what media pursuit to journalists


3.    Crisis Communications Team
1.    Crisis Team Handle Formation
§  Team Formation process
§  Component and Job Descriptions in Crisis Team
§  Assignment and spokesperson debriefing
2.    Writing Press Statement ; composing technique, evaluation composing , and distribution

4.    Handling Press Release ; Key Message assignment, Press release composing, and Press release distribution.

  1. Media Interview
    • Interview Preparation
      • Understanding characteristic and media type
      • Understanding media pursuit and behaviour
      • Understanding media relation form, news value, and news source to journalist
    • Trick/ technique facing the journalist
      • How to avoid media entrapment
      • The answer to avoid
      • The answer to give berikan
      • How to give the good answer
    • Media Interview Technique
      • Television
      • Print (Newspaper, Magazine, News Online, etc)
      • Radio

Output
Melalui program pelatihan Media Relation ini, diharapkan:
·         peserta akan memiliki kemampuan yang baik / keterampilan yang berkaitan dengan media, mulai dari  sebagai sebuah konsep / strategi sampai aplikasi.
·         peserta dapat berbagi pengalaman, pengetahuan dan ketrampilan yang berkaitan dengan metode, konsep, strategi, serta teknik hubungan media untuk staf dan kolega untuk mendukung profesionalisme kinerja harian.
·         Peserta akan mendapatkan panduan teknis yang terkait dengan media, baik media cetak dan elektronik.

Biaya
Biaya Rp. 4.250,000 /peserta yang meliputi training kit (makalah, tas, alat tulis), snack, lunch serta sertifikat.

Jadwal Pelatihan "MANAGEMENT TRAINING" ...click di . . . http://ken-ktn1.blogspot.co.id/2016/02/jadwal-pelatihan-management-training.html

INFORMASI Lengkap/ PENDAFTARAN, hubungi :

HP. 08122353284 – 087822984716 
Telp/Fax : 022-4267749
Pin BB : 27CBC148
--------------------------------------- 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar